oleh

Bupati Gayo Lues Canangkan Kampung KB dan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK)

banner 300x250

GAYO LUES, KOMINFONEWS – Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru buka acara pencananagan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang dipusatkan di Desa Rema Baru kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, Kamis 02/07/18.

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gayo Lues yang bekerja sama dengan TNI Kodim 0113/Gayo Lues dan Dinas Kesehatan Gayo Lues

Kegiatan tersebut bertema “Melalui kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan sinergis antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat di Daerah”

Sesuai data dan laporan Kepala DP3AP2KB Gayo Lues Yunidar, yang menjadi sasaran pencanangan kampung KB ini selain kecamatan Kutapanjang yaitu di desa Rema Baru, juga meliputi Kecamatan Blangjerango desa Gegarang dan desa Tingkem, kecamatan Putri Betung desa Kutelengat Sepakat, Kecamatan Pining desa Lesten, Kecamatan Blangpegayon desa Anak Reje, Kecamtan Teripe jaya desa Perlak dan Kecamatan Teragun desa Makmur Jaya.

Harapanya sacara umum kegiatan ini agar berjalan dengan baik serta dapat mendorong percepatan Keluarga Berencana, peningkatan percepatan peserta Keluarga Berencana, pembinaan, serta komitmen dengan program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Sambutan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Faisal Nusution S.IP dikatakanya, hal ini merupakan senergi antara TNI dan Pemerintah Daerah.  “TNI manunggal Keluarga Berencana Kesehatan ( TMKK) Seharusnya jauh ahari sudah dilaksanakan, karena jadwal pemda dan TNI terlalu padat kegiatani ini harus tertunda” katanya

Dandim berharap, apa yang di canangkan bisa terwujud dengan baik dengan adanya kerja sama antara TNI dan Dinkes tetang sosialisai KB ini.

“Kegiatan atau sosialisasi tersebut apa bila perlu dilakukan dor tu dor” harapnya.

Menurut Faisal Nasution,  untuk menyukseskan program ini perlu adanya keikut sertan antara aparat desa guna mendorong program pemerintah ini.
“Minimal untuk delapan kampung yang menjadi sasaran kampung KB ini bisa terwujud dan sukses” katanya

Disamping itu Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru juga menjelaskan, bagi Pemerintah ikaut tidak ikut KB hal yang sangat penting walaupun tidak begitu bermasalah apa bila suatu keluarg memiliki labih dari dua anak sebatas tidak menimbulkan problema.

Untuk mewujudkan Program BkkbN tidak cukuh hanya dilaksanakn oleh petugsa dari Dinas terkait. “hal ini perlu dukungan dari semua pihak terurtama TNI yang juga di tugaskan mensukseskan program ini” katanya

Bupati sangat berterimakasih kepada pihak pelaksana program ini, Dia berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, ” Disini pran rekan-rekan TNI sangat kami butuhkan dan juga Para camat serta para kepala desa yang menjadi sasaran program khususnya yang 8 desa harus bernilai lebih untuk mensejahterakan rakyat” tuturnya

Terkait hal ini, Kepala Desa setempat, Salam mengatakan,  bahwa dirinya sangat merasa bursyukur atas terlaksananya kegiatan ini di sesa rema baru” Kami atas nama perangkat desa sangat mendukung kegiatan pencanangan KB, hal ini juga merupakan salah satu kehormatan bagi kami kerena pembukaanya diselenggarakan di desa Rema Baru oleh pemimpin Negeri ini” katanya.  (Abdiansyah – Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed